Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Bandara Abdulaziz Jeddah Ingatkan 30 Barang Yang Dilarang Dibawa Jemaah Haji Saat Terbang

Bandara Abdulaziz Jeddah Ingatkan 30 Barang Yang Dilarang Dibawa Jemaah Haji Saat Terbang

Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah mengumumkan 30 barang yang dilarang dibawa dalam bagasi penumpang saat penerbangan.

Otoritas bandara menyatakan bahwa barang tersebut akan disita jika didapati dalam barang bawaan dan penumpang tidak berhak mengklaimnya.

Jemaah haji yang akan melakukan perjalanan dengan pesawat diingatkan agar tidak membawa barang-barang berbahaya dan terlarang ini ke dalam bagasi mereka.

Umrah Anti Mainstream
Promo

Dari jumlah tersebut, 16 barang dilarang dibawa di kabin pesawat. Bahan-bahan ini termasuk pisau, gas terkompresi, cairan beracun, pisau, pemukul bisbol, skateboard, bahan peledak dan crackers.

Termasuk yang tidak diperbolehkan dibawa ke kabin adalah senjata api, bahan magnet, bahan radioaktif atau korosif, peralatan, gunting kuku, gunting, parang daging, dan amunisi.

Sementara daftar bahan berbahaya yang dilarang diangkut dalam semua bagasi termasuk 14 item, seperti oksidan, peroksida organik, bahan radioaktif, perangkat kejut listrik, disabling devices, skateboard otomatis, perangkat oksigen cair, juga bahan beracun atau biologis yang menularkan infeksi, korek api, korek gas dan cairan yang mudah terbakar.

Otoritas bandara menegaskan bahwa 30 barang terlarang ini akan langsung disita dan penumpang tidak berhak mengklaimnya. Para penumpang diminta untuk menghubungi maskapai masing-masing untuk lebih jelasnya.[SG]