Arab Saudi Ingin Menjadi Pengekspor Hidrogen Bersih Terbesar di Dunia

Arab Saudi Ingin Menjadi Pengekspor Hidrogen Bersih Terbesar di Dunia

Menteri Energi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengadakan pertemuan di Riyadh pada hari Senin (19/12) dengan delegasi Komite Urusan Luar Negeri Parlemen Eropa, yang dipimpin oleh ketuanya David James McEllister.

Dalam pertemuan tersebut, upaya Arab Saudi di bidang teknologi energi bersih untuk mengelola emisi hidrokarbon dan sumber energi terbarukan sebagai bagian dari upayanya untuk memimpin transisi energi melalui inisiatif lokal dan regional, dengan Inisiatif Hijau Saudi dan Timur Tengah.

Pertemuan tersebut juga membahas upaya Kerajaan dalam menangani emisi melalui penangkapan, penggunaan, daur ulang, dan penyimpanan karbon dalam pendekatan ekonomi sirkular karbon selain upayanya untuk menjadi pengekspor hidrogen bersih terbesar di dunia.

Dalam hal ini, Abdulaziz menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara eksportir Timur Tengah dan konsumen Eropa untuk membantu memajukan dan mendorong upaya tersebut.

Delegasi juga diberi pengarahan tentang upaya Kerajaan untuk mendukung dan mendorong inovasi di bidang energi untuk mencapai sistem yang sangat efisien tanpa bias atau diskriminasi terhadap sumbernya. (SPA)

infohajian.org