Umrah Ramadan oleh: Tour Saudi Bilboard Dekstop
promo: Tour Saudi Bilboard Dekstop

Musabaqah Internasional King Abdulaziz Untuk Hafalan Al-Qur’an Akan Diselenggarakan Bulan Safar Mendatang

Musabaqah Internasional King Abdulaziz Untuk Hafalan Al-Qur’an Akan Diselenggarakan Bulan Safar Mendatang

Di bawah naungan Khadimul Haramain Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Musabaqah Internasional Raja Abdulaziz untuk Menghafal, Membaca, dan Menafsirkan Al-Qur’an ke-42 akan diselenggarakan di Masjidil Haram.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi diwakili oleh Sekretariat Jenderal Kompetisi Al-Qur’an, akan dimulai pada tanggal 14 hingga 25 Safar 1444 H, yang bisa diikuti oleh peserta dari seluruh negara di dunia dengan hadiah total hampir 3 juta Riyal Saudi.

Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi, Pembina Umum Musabaqah, Syaikh Dr. Abdul Latif bin Abdulaziz Al Syaikh menyampaikan apresiasi kepada Khadimul Haramain Raja Salman atas kepedulian dan perhatiannya terhadap Al-Qur’an atas rencana penyelenggaraan musabaqah tersebut.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Kegiatan yang didukung penuh Kerajaan Arab Saudi ini sebagai stimulus bagi anak-anak muslim di berbagai negara di dunia untuk bersaing dalam kebaikan ​​dalam membaca, menghafal dan menafsirkan Al-Quran al-Karim.

Dalam perjalanan penyelenggaraan musabaqah ini, terbukti mampu mendorong anak-anak Muslim di berbagai negara di dunia dengan kemampuannya, yang lebih dari empat dekade, untuk bersaing dalam iman untuk menghafal firman Allah Ta’ala dan mendekatkan kaum muslimin kepada Al-Quran.

Al Syaikh mencontohkan, pada kompetisi tahun ini hadiah ditambah menjadi 2.700.000 riyal dari pada sesi sebelumnya sebesar 1.145.000 riyal. Selain penambahan cabang untuk hafalan Al-Qur’an secara keseluruhan, dengan tujuh qira’ah yang mutawatir, untuk mengembangkan kompetisi Al-Qur’an secara global.

Dia juga mengingatkan bahwa kegiatan lomba ini akan dilaksanakan sesuai dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona, sesuai protokol pencegahan yang disiapkan oleh otoritas yang berwenang.

Kementerian Urusan Islam Saudi akan mengundang lembaga pemerintah, kementerian, organisasi dan majlis ulama Islam di negara-negara dunia untuk menjaring peserta dalam musabaqah ini. Kementerian Luar Negeri melalui kedutaan besar Kerajaan Arab Saudi di luar negeri akan mengkoordinirnya.[]

Sumber: ajel