Umrah Ramadan oleh: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop
promo: Haji Tanpa Antri Bilboard Dekstop

Pihak Berwenang Saudi Tangkap Pengemis Setelah Berhasil Kumpulkan Lebih Dari $30.000

Pihak Berwenang Saudi Tangkap Pengemis Setelah Berhasil Kumpulkan Lebih Dari $30.000

Seorang wanita dari salah satu negara Asia yang telah berhasil mengumpulkan uang sekitar 117.000 SAR ($ 31.200) dari hasil mengemis di Arab Saudi, ditangkap oleh pasukan keamanan Kerajaan, lapor Kementerian Dalam Negeri pada hari Senin (5/4).

Mata uang asing dan perhiasan emas lainnya juga ditemukan sebagai milik wanita tersebut.

Kemendagri menegaskan kembali seruannya pada semua warga untuk melaporkan pengemis yang mereka lihat kepada pihak berwenang.

Kuota Haji Dalam Negeri
Promo

Brigadir Jenderal Sami al-Shuwirakh mengatakan bahwa ancaman hukuman bagi mereka yang tertangkap karena melatih, memfasilitasi atau mengatur pengemis.

Undang-undang anti-pengemis, yang diadopsi Arab Saudi sejak Januari 2021, menetapkan hukuman yang bervariasi, mulai hukuman penjara satu tahun atau denda hingga 100.000 SAR ($26.658) atau keduanya bagi siapapun yang mengemis atau bekerja sama dengan pengemis atau menghasut seseorang untuk mengemis.

Shuwirakh menambahkan bahwa selain hukuman, warga asing di Saudi yang mengemis akan dideportasi setelah menjalani hukuman dan akan dilarang masuk kembali ke Arab Saudi.

Pihak keamanan Saudi di seluruh wilayah telah menangkap 3.719 pengemis antara 22 hingga 30 Maret 2022, menurut Kemendagri.

Tindakan hukum diambil kepada mereka dan dana yang disita dari mereka telah diserahkan kepada pihak berwenang terkait.[]

Video: https://fb.watch/cciHBGz5Mb/

Sumber: alarabiya

Promo